INDONESIA di MATA DUNIA

Tulisan ini terinspirasi oleh kejadian nyata yang aku alami.
Hasil surveiku dari beberapa orang asing yang aku kenal :

1. Indonesia is the big country with the biggest corruption too (aduhh ini mang nyata, aku gak brani comment apa-apa)
2. Where is Indonesia? I never heard about it. (Damn it!!! terus Bali tuh dimana? Padahal kita lagi liburan di Bali)
3. Indonesia? Oh terorist country? (Bullshit, padahal negara loe tuh yang otaknya teroris)
4. I study Java’s Programming. And I know many people in Indonesia more diligent then us (ahhh agak lega dengernya)
5. Yang kelima ini aku terjemahin aja ya, coz yang ngomong bule jepang. Jadi aku gak tau, tapi intinya gini.
“Aku heran dengan penduduk Indonesia, kenapa mereka bisa santai disaat kerja. Apa begini cerminan negara ini? Aku tidak heran apabila negara ini tidak maju.” (Behhh ini ne, pedessss. Tapi bisa aku jadiin motivasi)

Nah itu dia top 5 hasil survei mengenai “Indonesia di mata dunia.”

Trus komentar temen – temen apa ne?
Semoga 5 comment tadi bisa nyadarin temen – temen kalo kita harus lebih giat dalam membangun bangsa ini. OK

MERDEKA!!!

Tinggalkan komentar